Monday, September 1, 2014

1 kg within 2 weeks

Posted by rismawid at 4:37 PM
DIET
ting tong, beberapa minggu ini gue melakukan diet. Banyak orang terkaget-kaget ketika tau gue lagi diet.
"Apah? elu udh kurus gitu masih mau diet?"
calm down baby, arti kata diet yang sesungguhnya menurut wikipedia adalah mengatur asupan nutrisi.
ada banyak jenis diet, diantaranya
- diet menurunkan berat
- diet menaikkan berat
- diet pantangan
Tentu saja gue melakukan diet yang kedua yaitu menaikkan berat.

well, sebelum semua ritual dan regimen dimulai, baiknya timbang dulu kan, biar ada after before nya. Dari hasil nimbang ternyata berat gue adalah 39kg "catet"

suatu malam after office hour berangkatlah gue ke super market untuk mulai semua ritual dan regimen.
1st grocery :
- lemon citrus
- madu
- semangka kuning
- avocado
- tomat
- jagung manis
- wortel
- buncis
- letuce
- kentang
- beef burger
hohohoho almost all vegies and fruits.

* Wake up earlier 5:00 AM*
Pagi buta gue disambut honey lemon shot, ini regimen gue dapet dari www.alodita.com
1-2 sdm madu dicampur perasan 1/2 buah lemon citrus, aduk dan voila, satu tenggakan diakhiri dengan air putih hangat. Regimen ini rutin gue lakuin sampe sekarang. karena efek dari honey lemon shot yang wow ajaib.

Setiap hari gue bangun lebih pagi, memulai hari dengan honey lemon shot, lanjut ngiris-ngiris sayuran dan buah, masak sarapan, buat juice dan masak bekal cemilan dikantor. wohooo ternyata menyenangkan.

Ritual tersebut gue lakuin terus menerus selama dua minggu, dengan resep makanan yang jauh dari kolesterol, mengganti cemilan dengan sayuran dan buah, tapi dibalik itu semua gue tetap makan nasi seperti biasa.

7:30 : Sarapan,
menu : roti + irisan bombay dan beef burger/scrambled egg/cream soup/roti panggang manis+keju (pilih salah satu setiap harinya) (air putih+fruit : menu wajib)

di sela-sela sarapan dan makan siang, biasanya gue ngemil sayuran dan buah.

12:00 : Makan siang
menu : apapun itu + nasi (air putih+fruit : wajib)

di sela-sela makan siang dan jam pulang kantor, gue sisipin juga cemilan sayuran dan buah.

begitu begitu dan begitu selama dua minggu.
one day, gue memberanikan diri untuk nimbang, dan betapa kagetnya gue!!! jarum timbangan bergeser ke kiri sebanyak 1 kg.

Huwwaa I lost 1 kg within 2 weeks with my diet!
so I called this is a fault of diet :(

Untuk mereka yang diet menurunkan berat badan, tentu cara gue tersebut ok ok saja, dalam 2 minggu bisa turun 1 kg itu sesuatu yang sangat sesuatu buat gue.
Akhirnya, gue perbanyak lagi baca-baca tentang per diet an, dan growth calorie biar gue tepat diet!

some of 1st grocery

kind of my snack





Kantor, 01-Sept

0 comments:

Post a Comment

silahkan anda berkomentar


 

Hot Tea Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos