Friday, October 11, 2013

ERHA Clinic "My Acne Project"

Posted by rismawid at 4:27 PM
Part I


Hola loha, sesuai janji gue di review gue yang terakhir mengenai dr. Spkk yang pernah gue datengi, gue mau ceritain kelanjutan progress pengobatan gue di ERHA. Hasil dari brosang brosing sana sini akhirnya diputuskanlah pada hari sabtu gue berangkat ke ERHA clinic Tebet. Gue dateng kepagian alhasil pintunya belum di buka bo, yasudah keliling sana sini dulu deh.

Jam 09:00 klinik pun dibuka, dan ternyata di dalam sudah ada beberapa orang yang mengantri, kesan pertama masuk tempatnya mayan, ga serem kek klinik umum 24 jam, dan yang pasti ga bau obat. Menunggu sebentar gue pun mendaftar. “Newbie”ngisi formulir lalu kasih KTP ke mba-mba nya, lalu disuruh pilih mau dengan dokter siapa. Gue pilih dr. Inge Spkk, kenapa gue pilih dia? Karena dia dokter yang paling pagi jadwalnya. Gue malas nunggu sampe siang-siang, lagipula gue ga tau kualitas masing-masing dokter di situ bagaimana, yasudah bissmillah sajalah.

Selesai daftar gue dipersilahkan naik ke upstair untuk nunggu dipanggil sang dokter.  Agak mayan lama sih nunggu dokternya, tapi ga begitu ngebosenin kok, banyak sofa-sofa mayan empuk, ada LED tv yang mayan gede, trus banyak majalah pula, dan yang pasti pas check in foursquare keren aja gitu, yess ERHA Clinic (terkenal dong). 
 
Ok, giliran gue dipanggil “yess pasien pertama”, sebelum ditanya ini itu, gue di foto dulu, tapi ga bisa sambil begaya, Cuma muka doang yang di foto. Seperti biasa duduk berhadapan dengan sang dokter, dan interview pun terjadi,
Dokter : kenapa?
Gue : jerawat dok sama kering ketarik-tarik gini mukanya.
Dokter : sudah berapa lama berjerawat?
Gue : belum tahunan sih kira-kira 4-5 bulan lah
Dokter : menstruasi tanggal berapa?
Gue : ini bukan jerawat menstruasi dok (sok tau), seumur hidup saya ga pernah punya masalah dengan jerawat pra menstruasi, jadi ini jerawat tiba-tiba muncul dan banyak, lalu diperburuk lagi dengan facial, lalu sempet membaik tapi muncul-muncul mulu, lalu terakhir berobat juga tapi ga ada progress.
Dokter : ok yuk tidur (ajegile ngajak tidur)
dokter : tipe jerawat kamu jerawat komedo, jadi ga perlu terlalu khawatir
gue : biar cuma jerawat komedo, tetap aja kalo yang numbuh gede dan banyak kan bikin muka kacaw balaw. *dalem ati ngomongnya :p
trus ditulisin resep.
Nih obatnya,

-          BP (sabun buat cuci muka gitu)
-          Erha 5 (night cream, pakenya dicampur sama AMG 6)
-          AMG 6 (night cream, pakenya dicampur sama Erha 5) 
-          AST (obat totol, cupa dipake diatas jerawat aja) 
-          AMG 3 (day gel, dipake paling pertama setelah cuci muka) 
-          AF4 (ini acne foundation, diapake setelah pake AMG 3)

Selesai dengan dokter tinggal urusan dengan kasir
Biaya dokter 160K, obat-obatan lupa bonnya ilang, pokonya tota-total 600an lebih, ga sampe 700.

By the way ini poto gue sebelum dilanda bencana jerawat


Malam pun tiba 1st day
Cuci muka pake BP, keringin, campur Erha 5 dan AMG 6 ditangan, oles ke muka. Wew kira-kira 1 menit kemudian, huwaaaaaa gatal gilaaaaakkkkk. Belum pernah gue nahan gatel dan panas sampe harus netesin air mata. Gue kipas-kipas muka gue, tahan risma tahaaaan, ini obat mahal jangan dicuci, tahan ajaaaa. 15 menit berlalu, siksaan pun usai. Muka adem lagi dan gatelnya udah ilang.
 
ini pas pake night cream

Pagi menjelma, 1st day
Cuci muka pake BP, keringin, pake AMG 3, tunggu bentar, pake AF4. Ok cermin lihatlah gue, belum gimana-giamana sih, tapi pas sampe kantor....... omaygaaaad ini kepiting rebus dari mana??? Muka gue mmmeeeraaah dan mengilat, trus kering ketarik juga, tapi bedanya dia keringnya ga ngelupas, kelupasannya itu halus banget, bahkan  nyaris ga kelihatan, Cuma ya merah mengilatnya itu yang ampun ga nahan deh.

1st day using day cream

2nd day,
Ketika malam tiba seperti biasa gue disiksa gatal dan panas.
Pagi datang, bersiap menjadi kepiting rebus lagi.

2nd day
 3rd day,

Gue udah pingin nangis tuh kalo inget harus nahan gatel dan panas selama 15 menit. Tapi subhanalloh di hari ke-3 ternyata rasanya beda!! gatal dan panas udah ga kerasa lagi.
Pagi datang, masih seperti kepiting rebus.

Anyway, cream AST ampuh banget bikin jerawat kering, 2 krim malamnya lama-lama ok banget, penampakan kepiting rebus hanya berlangsung 1 minggu aja.

2nd week
Ada yang aneh sama muka gue!!!! Ini kok perasaan gue putihan ya??? makin hari makin putih. Ah perasaan gue doang sih keknya.

Idul Fitri pun tiba (3rd week)
Sanak sodara jauh : Teh Isma perasaan bersih ya? (ah masa sih)
Gue : eh pacarku liat deh aku emang putihan? *ngirim poto
Pacar : ah make up itu (dasar rabun!!)

Eid moment

Back to Office 4th week

Temen kantor : lu putihan loh ris? Bedakan ga itu? (ah masa sih)
Temen kantor : oii lu nyadar ga rismot makin hari makin shiny (shine bright like a diamond hahaha)

4th week
Dari sekian testimoni orang-orang tentang perubahan muka gue, akhirnya gue addictive sm Erha.
ok next visit to Erha bakal gue ceritain juga setelah ini.  




29 comments:

  1. RAcun bener.jadi pengen nyuba mbaknya.eh.. erha kamsutnya

    ReplyDelete
  2. iya mba. sy jg prna nyoba k erha. tp ya it. kantong gk nahan... cm 4 bln.. stelah it sy beralih k kosmetik merk lokal. tp.. wajah sy yg td nya uda bening, balik lg jerawatnya...
    huhuhuhu skrg galau lg krn jerawat...

    ReplyDelete
  3. iya mba. sy jg prna nyoba k erha. tp ya it. kantong gk nahan... cm 4 bln.. stelah it sy beralih k kosmetik merk lokal. tp.. wajah sy yg td nya uda bening, balik lg jerawatnya...
    huhuhuhu skrg galau lg krn jerawat...

    ReplyDelete
  4. iya mba. sy jg prna nyoba k erha. tp ya it. kantong gk nahan... cm 4 bln.. stelah it sy beralih k kosmetik merk lokal. tp.. wajah sy yg td nya uda bening, balik lg jerawatnya...
    huhuhuhu skrg galau lg krn jerawat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberan jeng, emang di design buat pake terus2an. sy udh hampir setaun pake cuma ya itu gara2 gonta ganti dokter mulu akhirnya ni kulit jadi ngaco. udah 2 bulan ini pake dr. Grace di Erha Tebet, dan hasilnya ok.

      Delete
  5. Salam kenal...

    Permasalahan kita kurleb sama mbak, begitu jg dg krim krimnya... tapi bedanya ada di powder acne... dirimu utk day nya pake bedaknya ngga mbak?

    Makasih

    ReplyDelete
  6. @flaper,
    salam...
    saya ga pake bedak apapun sejak perawatan di erha. udah hampir mau setahun ga pernah pake bedak, kalo kinclong2 paling di lap pake tissue ada cukup sih kalo saya.

    ReplyDelete
  7. Say wktu pke erha kirain aq aja yg ngerasa gatel nya g nahan ternyata sama y ..oh iya waktu mengelupas sempet kusem dulu g?n berapa lama menuju cerahnya..aq bru seminggu pke slnya msh syka gatel n perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak gatal merah dan ada numbuh jerawat kecil2 itu hal biasa gak sih bagi pemula yang pake erha?

      Delete
  8. Nanya dong sis, kalo d erha ya, misal qta d kasi resep tp ada beberapa obat yg ga di ambil gtu boleh ga? Newbie nih, pen bgt coba ke erha hihihii...

    ReplyDelete
  9. say, ak juga lagi perawatan erha clinic baru 6 hari pemakaian hari pertama kedua no problem ,tp next day kok pake creamnya jadi bkin muka kering sampe susah bgt digerakin kulit mukanya,perih terus ada garis putih ky mengelupas gitu, apa emg itu efek sampingnya ya?? jadi kusam nh muka jerantny memang kering sih..

    ReplyDelete
  10. Hei All, aku berobat ke erha kemanggisan, 2bulan pertama langsung manjur! jerewi dimuka ludes sampe2 semua temen ortu plus pacar pada takjub wkwk tapi…. 1 bulan kemudian aku dilanda jerewi yg jauh menjijikan. Jerewinya merah2, nyerang daerah T aku, aku frustasi bgt -___- aku selama ini sama dokter linda SPkk, tapi aku ga ngerasa cocok lagi sama si doi abisnya udh 2x konsultasi gaada progres yg bikin hati aku tenang. Ada rekomendasi dokter yang maknyusss di erha kemanggisan?

    ReplyDelete
  11. Aku udah 3 minggunke erha so far so goos aih yg tadinya komedoan terua flek hitam sama jerawat udah ngga lagi. Emang gitu aia smpe skrng ajah aku maaih suka kering sama ketarik mukanya kalo siang.

    ReplyDelete
  12. Sekarang apa msh perawatan di erha ?

    ReplyDelete
  13. Aku baru pake nih. Sekitar 3 hari, gak tahan mukanua kusam binggo. Trus awalnya di pipi kanan ada jerawat gede banget yang warnanya merah. Tapi sekarang setelah pakai obat jadi menghitam gini. Kayak orang abis di tonjokin, dan perih. Apa ini normal ya? Haduhhh gak tahan sama kusamnya, malu kekantor juga.

    ReplyDelete
  14. Hai semuanya.. Ati-ati loh produk yg bikin ketergantungan.. Apalagi bikin breakout dan perih kalo di pake.. Kalo saya mah Alhamdulillah pake Jafra.. Produknya bagus bgt deh.. Ga bikin ketergantungan dan ga bkin breakout.. Akhirnya aku jatuh cinta sama Jafra dan jadi Membernya biar dpet diskon produknya.. hehhe.. Uia kalo ada yg mau juga pke Jafra atau tanya" bisa invite bbm aja 7DFF175B/WA 085722515924.. Solanya skrg kan aku member Jafra jadi sklian juga aku jadi Consultant di Jafra biar cewe-cewe pada tau Jafra dan jngn smpe salah pilih kosmetik bahaya.. :D

    ReplyDelete
  15. Udh 1 bln pke erha ga ada perubhan niiii :(

    ReplyDelete
  16. mbk saya mau tanya ni... kalo cream dari erha nya suda habis.. kalo mau beli cream lagi apakah harus consul lagi sama dokternya apa langsung beli aja.terimakasih mbk mohon di balas

    ReplyDelete
  17. @jesi
    Hi Jesi,
    kalo cream habis, harus konsul lagi. karena di erha tuh ga bisa beli cream tanpa resep dokternya.

    ReplyDelete
  18. mba mau taya itu merah kaya kepiting rebusnya berapa lama ya ? aku juga merah gt sih baru 2 kali pake

    ReplyDelete
  19. hy mksh bgt review nya.
    jngn lupa mampir ya http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  20. Hay sis mau tanya aku lg pake perawatan di erha baru 2 hari dokter resepin untuk cream malem nya dikasih cc5 tp di bagian yg bekas jerawat nya ajaa tp kok setelah aku pake pagi nya merah banget yaa dibagiam yg aku pakein cc5..memang efek nya seperti itu kah sis?makasih:)

    ReplyDelete
  21. Hay sis mau tanya aku lg pake perawatan di erha baru 2 hari dokter resepin untuk cream malem nya dikasih cc5 tp di bagian yg bekas jerawat nya ajaa tp kok setelah aku pake pagi nya merah banget yaa dibagiam yg aku pakein cc5..memang efek nya seperti itu kah sis?makasih:)

    ReplyDelete
  22. Saya pernah pakai jaf"a yg katany alami, slm hampir 9bln,katanya akan ada proses breakout dulu slma 2bln/4bln,kalau mereka nyebutnya efek rebound apa gitu lupa. Dan bener terjadi muka sampe jijik banget dipenuhi jerawat, saking jijiknya suami sampe selingkuh ��, suami bilang suruh ke dokter kulit. Tp ngeyel masih ga mau juga karna takut ketergantungan. Smp bulan ke 9 karna udah ga tahan, akhirnya beraniin ke erha.bulan 1 jerawat kering, bulan 2 bekas jerawat ilang, bulan 3 kulit sudah normal,bulan ke 4 wajah perfect kinclong , cerah,dan tanpa noda, bulan ke 5 ,6 bandel tdk datang lagi, bulan ke 7 nganter temen yg ada maslaah jerawat juga akhirnya iseng konsul dan tebus obat,hasilnyapun kulit makin wow. Smp sering ditanya orang pke skincare apa.jarena merasa kulit sdh perfect,dan males pula antre nya selalu banyak,ditambah dengan krim yg rasanya kalo kejilat dikit pahitnya ga ilang ilang.memutuskan untk tdk ke erha lagi. Dan skrg sdh bulan ke 10, tp tdk ada masalah kulit apapun stlh brhenti.sy pakai drugstore skincare,dan masker dr bahan alami saja.sy rasa itu lebih baik untuk kulit dimasa yg akan datang.

    ReplyDelete
  23. Mau tanya ke mami Ryu ..itu cara pakai cuka apel dan VCO gmna ? Di minum atau di oles pd jerawat
    ?
    Terimakasih atas responnya

    ReplyDelete
  24. Intinya adalah semua produk itu bikin ketergantungan cream wajah dari dokter ataukah super market sama aja bikin ketergantungan klo misalnya udah ga pake produk nya lagi kulit jadi kusam ya itu wajar cream wajah itu sama kya kita pake shampo dan sabun klo mandi

    ReplyDelete
  25. Uda 2tahun ini gw pake erha,tetep aja blm dapet hasil yg gw mau,glowing'a ga dapet,,progress erha lama bener,mesti sabar apa memang jd ketergantunngan ya

    ReplyDelete
  26. Uda 2tahun ini gw pake erha,tetep aja blm dapet hasil yg gw mau,glowing'a ga dapet,,progress erha lama bener,mesti sabar apa memang jd ketergantunngan ya

    ReplyDelete

silahkan anda berkomentar


 

Hot Tea Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos