Friday, August 16, 2013

dr. Maria B. Djatmoko, SpKK "my acne project"

Posted by rismawid at 4:46 PM
Menginjak usia 25 tahun, wajah gue yang super biasa dan ngepas ini dirundung masalah panjang tak berkesudahan. Everybody knew apa itu jerawat dan bagaimana ia bekerja menghancurkan paras dan rasa PD. Maret 2012 gue sempat stress mayan berat gara-gara masalah kerjaan dan asmara. saat itulah si ms. Jerawat ini mulai menemani hari-hari gue. Saat itu belum terpikir mengobati secara khusus, karena jumlah si jerawat masih bisa dihitung jari, gue cuma pake cream anti acne biasa yang ada di iklan-iklan tipi, dan yeah tak kunjung membaik. Akhirnya one day gue memutuskan pergi ke beauty skin care yang deket-deket rumah gue, facial lah gue, dan taraaaam beberapa hari kemudian jerawat gue tumbuh subur. stress pun dimulai.

February 2013, dari hasil tanya sana sini curcol sana sini, akhirnya dapet referensi untuk berobat ke dr. Maria, SpKK yang praktek di RS. Mitra Keluarga Bekasi barat. Ajegile dong namanya di RS, penuh dan antrinya ampun dije deh. Setelah bertemu dr. Maria gue ceritain masalah jerawat gue, dan sang dokter langsung melakukan tindakan injeksi, wow men semua jerawat gue di suntik, rasanya tak perlu lah tanya, sudah dipastikan sakiiiiit. Selesai disuntik, gue dikasih resep krim malam dan krim siang juga ada obat yang harus diminum. Gue sih lupa jenis type krim nya, pokokna krim malamnya enak dipake, kulit lembut dan bikin jerawat cepet kering, namun hey entah kenapa ketika jerawat dijidat sembuh, maka jerawat dipipi tumbuh, begitu begitu dan begitu seterusnya. Krim paginya sih biasa aja. 1st treatment I spent my money as following :
- pendaftaran 150K
- biaya dokter 120K
- injeksi 120K
- krim pagi dan malam 125K (lupa2 inget)

total keseluruhan 515K (kurang lebih), ih WoW pertama kalinya gue spent much money buat urusan wajah.
karena obat minum harus di beli di luar RS, dan itu apotek ga ketemu-ketemu, akhirnya tu resep lapuk aja di tas gue.

Maret 2013, gue dateng lagi ke dr. Maria untuk pengobatan lanjutan, tahap 2 ini jerawat gue berkurang jika dibandingkan dengan pengobatan tahap 1, cuma bedanya jerawat yang ini ga banyak tapi gede-gede, euuuuh sangat menyebalkan.

Seperti biasa, semua jerawat gede disuntik sama sang dokter. selesai injeksi gue dikasih resep lagi dan kali ini obat minumnya harus bin wajib dibeli, dan si dokter kasih tau gue dimana itu apotek. karena tahap 1 gue ga konsumsi obat minumnya, maka pengobatan tahap 2 di pending dulu, gue dikasih resep sama persis dengan pengobatan tahap 1, fffttt buang-buang duit sama waku aja gue.
- biaya dokter 120K
- injeksi 120K
- krim pagi dan malam 125K (lupa2 inget)
- Tablet minum 175K

total mengulang pengobatan tahap-1 sebesar 540K (kurang lebih).
krim malam tetap enak dipakai, kulit terasa lembut, lembab kaya pantat bayi, jerawat berkurang dan tumbuh, obat minumnya gue berasa ga ada efek apa-apa, cuma bikin bibir kering, karena seperti biasa, jika dipipi kiri sembuh maka tumbuh di dagu, begitu begitu begitu dan begitu sampai krimnya habis.

April 2013, gue bokek karena kena musibah, boro-boro mau kontrol wajah, buat bensin sehari-hari aja gue cekak gilak. Di masa-masa rada bangkrut gue malam hari balik lagi ke Tea Tree & Rosemary Oil punya Oriflame dan siang nya gue pakai Optimals White Mattifying Lotion SPF 15 - oriflame juga. Tidak ada perubahan, gue tetap menjalani hari-hari ditemani ms. jerawat.

May, June 2013, finansial gue masih saja merah belum menunjukkan perbaikan, it's mean gue ga pergi lagi ke dr. Maria. dan besarnya jerawat gue sudah nampak seperti jerawat batu. euuuh mengerikan, menyakitkan.


====== Lina beauty clinic (dr. Lina, SpKK) 

July 2013, gue maksain diri berobat ke Lina beauty clinic karena liat iklan doi lagi promo, gue konsultasi dengan dr. Lina SpKK, hari itu gue disaranin facial, setelah adu argument karena gue masih trauma dengan namanya facial akhirnya gue memutuskan facial juga.

masuk ruang facial, ruangannya bersih banget, beautician nya ramah dan lembut bener, baru kali ini facial ga sakit. Selesai facial gue dikasih resep 1 facial wash, 1 krim malam, 2 krim pagi.
- biaya dokter 50K
- facial 50K (diskon 50% dari 100K, krn lagi promo)
- sabun dan krim 180K (murah benar bukan?)
total pengobatan di dr. Lina 280K, WoW setengahnya dari dr. Maria

1st time used dr. Lina's facial wash, so far ok
1st time used dr. Lina's night cream, so far ok
1st time used dr. Lina's day cream, so far ok
let's see the 2nd used.
omaygaaad apa ini, bruntus-bruntus dan muka keriiiiing ketarik gitu, kusam, kucel, dan tetap berjerawat, huaaaaa rasanya langit runtuh seketika.
gue telp admin nya, gue ceritain bruntus-bruntus nya dan jerawat yang ga kering-kering, malah muka yang kering, akhirnya dr. Lina menyarankan gue stop salah satu day cream nya. dan datang lagi ke tempat dia di hari Sabtu.

Anjuran dr. Lina gue jalanin dan omaygaaaaad bruntusan gue tambah banyaaaak, berikut jerawat-jerawat baru. akhirnya semua krim dan sabun gue stop, gue balik lagi ke oriflame's product. Sedikit kesal sama pengobatan di dr. Lina akhirnya gue ga dateng dihari sabtu yang dia saranin itu. Gue sedikit depresi haha, ga mau liat cermin, ga mau di foto, dan ga mau pergi ngantor apalagi begahol. seminggu yang suram, badmood everyday, have no spirit, ah pokoknya mati segan hidup pun benci. ditengah hati yang dirundung duka, gue tiba-tiba inget sang kekasih pernah ceritain temannya yang perawatan di ERHA clinic, hmmm gue mulai brosing-brosing dan tanya sana sini, Finally gue pun diceded untuk coba ke Erha clinic. Anyway, i'm going to tell the treatment at Erha Clinic on the next line.




38 comments:

  1. gimana mba caranya brobat k'dokter maria . plis respon

    ReplyDelete
  2. Kalau kejauhan di RS Mitra Bekasi, beliau praktek di rumah dan jg do RS MMC

    ReplyDelete
  3. (021) 30951566 Itu nomer klinik pribadi nya, kebetulan saya juga pasiennya

    ReplyDelete
  4. kalau di klinik pribadinya bayar uang pendaftaran juga gak?

    ReplyDelete
  5. Mbak boleh tanya, jam berapa praktek dokter maria buka..?? Maksud saya yg di kliniknya...??? Trus bisa ngk kita daftar melalui teleon dahulu..??? Dan hari apa aja kliniknya buka...?? Terimakasih ya mbak afas infonya

    ReplyDelete
  6. Kok no klinik nya ga bisa di tlp ya ???

    ReplyDelete
  7. Kok no klinik nya ga bisa di tlp ya ???

    ReplyDelete
  8. Sy jg sdh melanglang buana termasu k ErHa d sy ErHa terlampau keras (tiap orang kondisi kulitnya berbeda ;) )...Dengan Jerawat yg ekstra bejibun dan sakitnya minta ampyuun sy k dr Maria dokter yg pertama paling sedikit ksh obat (obat minum+kream siang dan malam) tanpa d ksh sabun dlll, itu ampuh bngt jerawat mati...saat konsul k dua baru d tambah dgn sabun dan penghilang bekas jerawat....
    Mohon info kalau kream malam habis bisa sblm wktunya apa bs tebus kreamnya sj tanpa konsul? Trims

    ReplyDelete
  9. @All : maaf banget, blog nya somethig wrong sama fitur comment and reply nya.
    #Fidia : setau saya kalo dr. Maria ga bisa nebus krem tanpa resep, jadi kalo resep yang lama masih ada coba ditunjukin lagi aja ke apotekernya. Kalo ttp ga bisa mau ga mau konsul dulu dan minta di resepin agak banyakan krem nya, bilang aja mau kelaur kota atau tempat tinggal jauh, minta diresepin untuk beberapa bulan.

    ReplyDelete
  10. GK RAMAH DOKTERNYA SAYA BEROBAT KSANA TGL 28 JULI..KSH CREAM MALAM DAN SERUM..RP TIDAK ADA PERUBAHAN CREAM SUDAH MAU ABIS..AKHIRNYA SAYA USAHA PAKAI KULIT PISANG DAN LEMON TIAP MALAM..LBH MENDING..PRINSIP DR DOKTR MARIA..KALO ADA PERUBAHAN PAKAI TERUS CREAMNYA..TIDAK ADA PERUBAHAN BALIK LAGI KE DIA..PADAHAL ANTRI AJA BERJUBEL...UD ITU KITA GK BLH BANYAK PROTES..GK BISA TERLALU BANYAK TANYA..mau ganti dokter lagi cr yg khusus buat flek dan enak buat ditanya..ada referensi sist?

    ReplyDelete
  11. @Suswan swan : emang cocok2an sih, ga usah emosi gitu, kamu kan bayar, kalo ga suka ya pindah. Saya sih udah males kemana2, sekarang setia di erha, emg progress nya ga begitu cepet, tapi setidaknya kulit saya yg acne prone lebih kalem.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Dulu aku juga pusing cari skincare yang cocok. ngeliat temen mukanya bagus. saya tanya ke teman, dia pakai perawatan apa. ternyata perawatan dr.yunita di cibubur point square. saya coba datangi kliniknya, sistemnya harus booking by phone di hari H pas kita mau ke kliniknya. ga bisa jauh jauh hari sblmnya. bener bener di hari H, dan tutup pendaftaran jam 8 pagi. buka bookingan jam 7 pagi. awalnya saya takut ini cream ga cocok di muka. tp ternyata cocok. dan muka udah berangsur balik kaya dulu. jerawat muncul cm pada saat haid. itupun cuma 1 atau 2. pas browsing-browsing ternyata ini dokter kepercayaan almarhum olga syahputra. beberapa kai liat artis macem rangga smash sama salah satu artis ke dokter yunita ini. ngeliat pasien pasiennya juga banyak yang muyus muyuus mukanya. doi juga buka praktek di jalan radio dalam. dulu sempet pake erha 5 bulan ternyata ga cocok, erha di muka ku bikin cerah tapi muka jadi keriput kaya nenek nenek dan beruntusan jadi banyak.akhirnya yaudah ke dokter yunita ini dan ternyata enak skincarenya

    ReplyDelete
  14. rahasia awet muda zell v platinum dari ekstrak placenta domba made in new zealand http://obatantiaging.com/

    ReplyDelete
  15. to all moms, pls info jam praktek dr Maria B Djatmoko yang di Jaka Permai ya? dan no telp klinikny yang bisa dihub, karena saya coba hub ke telp yg direferensikan itu jawabannya belum terpasang.
    tks

    ReplyDelete
  16. Maaf mau nanya ada pasien cowok ga disitu?

    ReplyDelete
  17. Pernah 1x jg cba d dr.maria judes minta ampun gkbs konsul tnya jawab bnyk. Kbnykn dia yg ngmg. Udh antre nya bejubel. Hasilny jg biasa aj. Akhirnya k dokter Tina d tebet bgs wlw antre bgt. Bs beli obt bebas wlw gk pk resep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dokter Tina apa ka namanya dan brp biaya nya

      Delete

  18. I really like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more.
    phytogreen | zell v platinum | zell v phytogreen | zell-v | zell v phytogreen | placenta domba

    ReplyDelete
  19. Mau share aja, dulu saya pernah kedokter maria juga sekitar tahun 2014 kl gak salah, n menurut saya sihh termasuk bagus yaa, asal mau di suntik aja pas di jerawatnya, hehehe..Berhubung saya cowok masa iya di suntik aja takut.

    Untuk jadwal praktek di klinik pribadi hari senin dan kamis dari jam 4 sore sampai selesai (kl tidak salah hanya melayani 40 pasien) kl mau telp harus biasanya baru bisa di telpon di hari H jam 4 sore trs tinggal tanya masih bisa daftar untuk hari ini gak, kl bisa tinggal bilang aja mau dateng jam berapa.
    Dari beberapa dokter n klinik yang pernah saya datengin, dokter maria yang paling cocok sama saya, meskipun dokternya galakkkk, hehe..
    Owhh iya, sekedar share aja, jerawat saya itu besar-besar banget, bisa sampe ukuran uang koin 1000, jd satu jerawat sebenernya bisa berisi 7 atau lebih jerawat, tp di dokter maria jd bersih, cuma yaa itu harus tetep rutin dateng terus.
    nahh sekarang saya rencana dateng berobat lagi, dah hampir 2 thn gak berobat k dokter maria

    ReplyDelete
  20. hei mau tanya dong yang udah pernah ke dr. maria klo di rumahnya kira" pertama datang kita habis berapa ya?

    ReplyDelete
  21. Mau tanya, selain masalah jerawat di muka, apa dr. Maria juga mau nanganin masalah kulit lain seperti bentol di kaki dll gt?

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Sorry ada yg tau contact personal nya??
    Soalnya no.yg ada selama ini gak nyambung atau blm terpasang

    ReplyDelete
  24. Mba monika, mau bantu jawab. Untuk masalah kulit apapun, dr. Maria ini mau nanganin kok. Kbetulan orng tua ada jamur di sekitar organ vital(karena gula) alhamdulillah...cocok dan sembuh.

    Semoga membantu

    ReplyDelete
  25. Mba monika, mau bantu jawab. Untuk masalah kulit apapun, dr. Maria ini mau nanganin kok. Kbetulan orng tua ada jamur di sekitar organ vital(karena gula) alhamdulillah...cocok dan sembuh.

    Semoga membantu

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Mba @sendacaroline Ini nomer tmpt dr.maria 085775535599 . Yg angkat susternya . Coba di tlp pas senin dan kamis sekitar jam 5an .pasti diangkat

    ReplyDelete
  28. Mau tanya dong dr maria kalo di rs mitra bukanya jam berapa? Makasih ya sebelumnya

    ReplyDelete
  29. Yuhu mau share yaa pengalaman berjerawat gw.

    Dulu gw jg sering bgt gonta ganti skincare dr yg mahal smpe yg mursidah..hahaha
    Tapi y gtu ketergantungan dan makin berjerawat parah plus bruntusan sdh sepaket dah.

    Since gw hamil smpe lahiran gw uda gk sentuh itu sama sekali produk skincare cz takut knp2 ama anak gw.
    Dan yg namanya org hamidun itu hormonnya meningkat otomatis jerawat makin berjubel dong wakKKak.

    Gk ba dibiarin nih!
    Finnally pas gk sengaja nonton youtube temen gw which is stay in US dia mukanya mulus bgt..gw tanya perawatan apa di US dia jawab nggak..secara skincare disana kan mehongnya bukaaan main.

    Dan ternyata obat jerawat terampuh itu cuma pake CUKA APEL BRAGS doaaaang ama VCO dooong!
    Its totaly works!

    Skrng muka mulusss kayakkk bgt kayak pantat anak gw hahaha..cmn gk cerah aja.
    Nah buat pencerahnya gw pake Loreal White Perfect day and night creamnya.

    Ini bgs jg bs ngeringi jerawat yg kecil klo lg muncul. Harga lumayan jg ya beli sepaket Loreal White Perfect hampir 300K tapi isi jarnya banyak..bs untuk pemakaian 6ulan..

    Jd total yg dikeluarkan untuk 6bulan:
    1. CUKA APEL BRAGS 165RB
    2.VCO NUCIFERA 100RB
    3.LOREAL WHITE PERFECT DAY & NIGHT 285RB
    4.SABUN CUCI MUKANYA pake Cussons Imperial Leather merah (ini bs buat muka jg lho cz PH nya seimbang dikulit) price 22rb

    Total sekitar 572rb ajaaa untuk perawatan wajah selama 6bulan gk usah facial cz efek dr vco meminimalize komedo dan jerawat..iritkaaannn hehehe

    Selamat mencobaaa

    ReplyDelete
  30. All maaf bisa minta alamat dr maria yg di jakasampurna dan sabtu praktek ngak ya, saya gatal2 di leher sepeeti alergi sdh 3 minggu ngaj sembuh, bisa ngak konsul dr maria ,atau ada yg tau dr spesialis kulit di bekasi utara dan bekasi barat

    ReplyDelete
  31. Mu tanya ada yang pernah berobat ke dokter vonny indiarti spkk..di RS mitra keluarga bekasi barat gak..

    ReplyDelete
  32. Mu tanya ada yang pernah berobat ke dokter vonny indiarti spkk..di RS mitra keluarga bekasi barat gak..

    ReplyDelete
  33. Aku berobat di dokter vonny
    Lebih enak aja krn Klo pakai dokter vonny gak kayak ketergantungan pas lepas gak jerawatan
    Pernah coba Maria telat pakai kirm nya bntr muka muncul bruntus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dr vony apa yah namanya dan brp konsul plus krim nya

      Delete
  34. Maaf MBA mami ryu untuk VCO nuciferanya nya yg gmbar Ibu Hamil Warna Buru Bukan. . Trima kasih

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

silahkan anda berkomentar


 

Hot Tea Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos